Latest Games :

Headline:

Home » » 'Rossi Masih Sangat Termotivasi'

'Rossi Masih Sangat Termotivasi'

Selasa, 03 April 2012 | 0 komentar



Getty Images
Jakarta - Laju Valentino Rossi bersama Ducati sejauh ini belum memuaskan. Dengan musim baru sudah ada di depan mata, ia ditegaskan tetap disarati motivasi.

Musim lalu Rossi menjalani debutnya bersama Ducati dengan mengecewakan. Hanya bisa satu kali naik podium dengan finis ketiga, itu menjadi kali pertama dalam kariernya Rossi tak bisa meraih satu kemenangan pun dalam satu musim.

Harapan baru tak ayal muncul menjelang musim baru, yang juga menjadi awal dari era 1.000cc. Sialnya, dalam sesi tes pra-musim, Rossi juga terlihat belum nyaman benar dengan GP12.

Pun demikian, bos Ducati Vittoriano Guareschi menegaskan kalau hal itu tak menyurutkan semangat Rossi. Juara dunia 7 kali di kelas primer yang kini berusia 33 tahun itu disebutnya masih sangat bersemangat jelang musim baru.

"Ia tak lagi muda seperti ketika tiba di Yamaha tahun 2004 lalu tapi motivasinya sangat tinggi dan saya pikir dengan dukungan yang bagus Valentino bisa mengejar kemenangan-kemenangan. Penting sekali untuk melakukan start dengan baik dan tidak tertinggal terlalu jauh," ujar Guareschi di MCN.

Davide Brivio yang mantan bos Rossi di Yamaha juga sama sekali tidak meragukan semangat dan motivasi si Italiano. Tetapi ia juga menegaskan GP12 mesti segera bisa tampil lebih baik guna menjaga motivasi Rossi tetap tinggi.

"Saya lihat Valentino masih sangat termotivasi tapi sejujurnya saya tak tahu berapa lama ia bisa menjaga motivasi itu tanpa melihat adanya hasil memuaskan. Ia butuh melihat hasil bagus untuk menjaga motivasinya."

"Dalam situasi seperti ini saya tidak yakin berapa lama (motivasinya) itu akan bertahan jika hasil tak kunjung tampak. Ia benar-benar ingin kembali bersaing di papan atas dan kembali merasakan nikmatnya berada di depan," analisis Brivio.

MotoGP 2012 akan mulai bergulir pada akhir pekan, Minggu (8/4/2012), dengan seri pertama dihelat di Losail, Qatar.

Sumber: detikSport
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PERMATA BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Blogger Template